Selasa, 19 Oktober 2010

Sejarah Twitter

Sebuah sketsa cetak biru, sekitar tahun 2006, oleh Jack Dorsey , membayangkan sebuah SMS berbasis jaringan sosial . Teman-asal Twitter terletak pada "sesi brainstorming sepanjang hari" yang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo . Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey memperkenalkan ide dari seorang individu menggunakan SMS layanan untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Asli nama proyek kode untuk layanan ini adalah twttr, terinspirasi oleh Flickr dan lima panjang karakter Amerika SMS kode pendek . Para pengembang awalnya dianggap "10958" sebagai kode pendek, tetapi kemudian berubah menjadi "40404" untuk "kemudahan penggunaan dan diingat." Bekerja pada proyek dimulai pada tanggal 21 Maret 2006, ketika Dorsey menerbitkan pesan Twitter pertama di 21:50 Pacific Standard Time (PST): "hanya menyiapkan twttr saya."

Prototipe Twitter pertama digunakan sebagai layanan internal untuk Odeo karyawan dan versi lengkap diperkenalkan secara terbuka pada tanggal 15 Juli 2006.Pada bulan Oktober 2006, Biz Stone , Evan Williams , Dorsey, dan anggota lain dari Odeo membentuk Obvious Corporation dan Odeo diperoleh dan semua asset-termasuk Odeo.com dan Twitter.com-dari para investor dan pemegang saham.Twitter spin-off menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007

The tipping point untuk itu popularitas Twitter adalah 2007 South by Southwest (SXSW) festival. Selama acara penggunaan Twitter meningkat dari 20.000 tweets per hari menjadi 60.000."Orang-orang Twitter cerdik menempatkan dua inch plasma layar-60 di lorong konferensi, eksklusif streaming pesan Twitter," kata Newsweek Steven Levy . "Ratusan konferensi-penonton terus tab pada satu sama lain melalui twitters konstan. Panelis dan speaker yang disebutkan pelayanan dan para blogger yang hadir disebut-sebut itu."

Reaksi di festival itu sangat positif. Blogger Scott Beale mengatakan bahwa Twitter "benar-benar rul [ed]" SXSW. Sosial perangkat lunak peneliti Danah Boyd mengatakan Twitter "] sendiri [ed" festival.staf Twitter menerima's Web Award festival hadiah dengan ucapan "kami ingin berterima kasih kepada Anda dalam 140 karakter atau kurang lakukan. Dan kami hanya!" Pada tanggal 14 September 2010, Twitter meluncurkan situs didesain ulang termasuk logo baru.

Pada tanggal 4 Oktober 2010, Evan Williams mengumumkan bahwa ia mundur sebagai CEO. Dick Costolo, mantan COO Twitter, mengambil alih posisi Williams. Williams akan tinggal dengan perusahaan dan "benar-benar terfokus pada strategi produk."

Sumber : info LINUX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar