Selasa, 19 Oktober 2010

Empat Sifat Buruk Pembawa Penyakit

Terkadang kita tidak memperhatikan dampak yang terjadi dari timbulnya penyakit yang disebabkan oleh sifat buruk dari diri kita sendiri, kita sendiri pasti tidak ingin mengalami yang namanya sakit. Selain menghabiskan dana karena harus berobat ke dokter, kondisi tubuh yang tidak fit membuat terganggunya aktifitas kita dalam keseharian.
Selama ini kita hanya mengetahui dampak timbulnya penyakit hanya karena pola makan yang kurang sehat. Di luar itu, ternyata ada faktor lain yang menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit. Sifat buruk manusia adalah salah satu penyebab masuknya penyakit ke dalam tubuh kita.
Menurut sumber dari Majalah Interaksi ada beberapa sifat, yaitu sifat merasa sering bosan, karena orang yang memiliki sifat ini kemungkinan besar sangat mudah terjangkau penyakit sakit kepala, arthritis, asma dan jantung. Menurut penelitian, sifat bosan akan melahirkan emosi negatif dalam tubuh. Jadi hindari sifat bosan, walaupun terkadang kita sebagai manusia pasti pernah merasa bosan.
Rasa cemas dan panik yang berlebihan juga menyebabkan gangguan lambung, gangguan lambung ini sering dialami oleh kaum wanita. Karena pada saat cemas, hormon esterogennya mempunyai sistem reseptor serotonin dan noradrenalin dalam otak. Selain itu wanita juga mempunyai kadar enzim yang disebut COMT yang rendah. Selain gangguan lambung, dapat juga menyebabkan jantung berdebar-debar, mulut kering, berkeringat, otot tegang, pusing dalam waktu yang lama tubuh akan mudah terserang penyakit flu dan batuk.
Sifat tidak sabaran dan emosional, orang yang mudah marah memberikan peluang yang besar bagi bibit penyakit darah tinggi, stroke dan jantung. Berhati-hatilah bila anda termasuk dalam kategori orang yang mudah marah dan emosional, karena penyakit tersebut dapat menyerang anda sewaktu-waktu.
Dan yang terakhir adalah sifat perasaan rendah diri yang berlebihan. Orang yang memiliki sifat ini biasanya sering terlibat pada hubungan yang kurang baik. Seseorang yang didalam hatinya selalu merasa rendah diri, jika suatu hari terserang penyakit, akan lebih sulit masa penyembuhannya. Karena dalam proses penyembuhan suatu penyakit, tidak hanya membutuhkan pengobatan secara kedokteran, tapi juga mampu membangun sikap optimis dalam dirinya.
Mulailah dari sekarang memperhatikan sifat-sifat kita, karena ternyata sifat buruk dapat menyebabkan timbulnya beberapa penyakit di dalam tubuh tanpa kita sadari, selain itu jagalah pola makan yang sehat dan rajin berolah raga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar