Rabu, 13 Oktober 2010

18117

18117

 Satu Minggu yang lalu, tepatnya tanggal 20 September 2010 hari dimana saya melaksanakan kuliah perdana di Universitas Gunadarma dan saya masuk dikelas 1DD03. Pada hari itu saya dan teman-teman belajar dua mata kuliah yaitu Ekonomi Bisnis dan Bahasa Indonesia. Mata kuliah Ekonomi Bisnis diajarkan oleh Bapak Armaini Akhirson sedangkan mata kuliah Bahasa Indonesia diajarkan oleh Bapak Sugito Martodiwirdjo. Saat belajar mata kuliah Bahasa Indonesia, Pak Sugito memerintahkan kita untuk bermain teka-teki angka
Awalnya, Pak Sugito menyuruh kita untuk menulis tiga tahun angka kelahiran orang yang kita sayangi. Saya menulis tahun kelahiran ayah saya (1961), ibu saya (1968) serta kakak saya (1989). Setelah itu beliau menyuruh kita untuk menjumlahkannya. Lalu kita diminta untuk menghitung berapa usia ketiga orang yang kita sayangi pada tahun 2013 yakni tahun dimana kita lulus D3 Manajemen. Jumlah tahun dan usia yang sudah kita hitung tadi dijumlahkan dan hasilnya dikalikan tiga.
Sebelum kita selesai menghitung, beliau sudah memegang prediksi hasil dari penghitungan tadi dan diletakkan di atas meja. Lalu beliau menyuruh perwakilan kelompok untuk menuliskan hasil akhir di papan tulis. Hampir semua perwakilan kelompok mempunyai hasil yang sama termasuk saya yaitu 18117 dan hanya kelompok lima yang hasilnya berbeda dikarenakan terjadi kesalahan dalam proses penghitungan. Selanjutnya, Pak Sugito memperlihatkan prediksi yang telah beliau buat dan TERNYATA hasil nya sama dengan kita semua. Kami semua merasa kagum dan langsung bertepuk tangan dengan perasaan yang sedikit heran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar