Senin, 07 Mei 2012

Persyaratan Magang di Bank Indonesia

Persyaratan Magang di Bank Indonesia Bank Indonesia membuka kesempatan bagi mahasiswa/pelajar yang bermaksud untuk melaksanakan program magang (Praktek Kerja Lapangan/PKL) di Bank Indonesia. Secara umum prosedur dan SOP program magang di BI sebagai berikut:
 1. Permohonan PKL di Bank Indonesia diajukan 2 bulan sampai dengan 3 bulan sebelum waktu pelaksanaan.

 2. PKL bersifat perorangan/individual.

 3. Permohonan terhadap program PKL disesuaikan dengan ketersediaan lowongan PKL dan kebutuhan BI.

 4. Pelaksanaan PKL di Bank Indonesia lebih bersifat umum/administratif dan tidak dapat disesuaikan dengan jurusan mahasiswa dan disarankan untuk minta persetujuan lebih dahulu dengan Dosen Pembimbing atau Ketua Jurusan/Ketua Program Studi.

 5. Waktu pelaksanaan PKL minimal 15 hari kerja (3 minggu) s.d. 1 bulan dan pelaksanaannya mengikuti ketentuan waktu kerja pegawai BI, yaitu: Hari : Senin – Jumat Waktu : pk.07.10 - pk.16.15 waktu setempat

6. Penyampaian permohonan sebagai berikut: o Surat Pengantar dari Universitas yang ditujukan kepada: Kepala Bagian Pelaksanaan, Pemenuhan, dan Pemeliharaan SDM Direktorat Sumber Daya Manusia Bank Indonesia Gedung Tipikal Lantai 12, Komplek Perkantoran Bank Indonesia Jl. M.H. Thamrin No.2, Jakarta 10350 atau di Bank Indonesia setempat o Curriculum Vitae (CV) dilengkapi dengan contact person dan pasphoto berwarna ukuran 3 x 4 (1 lembar).

 Sumber : http://www.bi.go.id/web/id/Tentang+BI/BI_+Publik/Karir+di+BI/magang_pkl.html

53 komentar:

  1. assalamualaikum, maav kak kalo boleh minta tolong share soft proposal magang di BInya kak. soalnya sya juga niattt bget mau magang disana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini gan @trie Wahyuni ane punya contoh proposal pengajuan magang di BI,kmrn ane abis magang di sana,,

      Hapus
    2. mana kak? boleh kirim ke emailku triewahyuni46@gmail.com
      makash kak sebelumnya...

      Hapus
    3. Hallo ryan, boleh minta contoh proposal magangnya gak? Supaya aku ada gambaran hehe, kirim ke hapsariauliaa@gmail.com ya. Makasih banyak sebelumnya :)

      Hapus
    4. assalamu'alaikum, bolehkah saya minta contoh proposal magangnya,..? terimakasih :)

      Hapus
    5. hai kak, boleh minta proposal nya? kirim ke email ajengninditia@gmail.com. terimakasih :)

      Hapus
    6. kak Rian aku boleh minta contoh proposalnya ? ini alamat email aku ka candrikal@gmail.com.. makasih ka :)

      Hapus
    7. Hai boleh minta tolong juga, contoh proposal ke email ku roseannesitumorang@yahoo.com makasih yah :)

      Hapus
    8. apakah aku juga boleh minta tlg dikirimkan contoh proposal magang tsb ? cornelia.project13@gmail.com

      Hapus
    9. ka ka lau boleh aku m,inta soft copi nya dong ka kirim ke email aku yah ka soalnya tahun ini aku harus magang : ini emailnya ka marrat.solikha@gmail.com

      terimakasih sebelumnya ka

      Hapus
    10. Halo kaaa, boleh minta tolong kirim contoh proposalnya? Kirim ke email ya ka shintawahyu1405@gmail.com

      Hapus
  2. Saya jg minta contoh proposal magangnya dong kak..

    BalasHapus
  3. Saya juga mau minta dong kak, hehe. makasih

    BalasHapus
  4. Ini untuk semua cabang BI d tiap kota sama kan? Saya dr saaah satu univ d Bdg, mau coba magang d sana. Blh mnta softcopy nya kalau blh harisstefanus57@gmail.com

    BalasHapus
  5. boleh tdk..share proposalnya.klau boleh bisa dikirim ke email: hellin.meilinda@gmail.com.tq

    BalasHapus
  6. Kakak. Minta dong softcopy proposalnya ke nadiamnp@gmail.com makasih..

    BalasHapus
  7. hi, mau tanya, apakah mahasiswa semester 4 boleh magang disana? dan bolehkah saya minta soft file-nya proposal juga? mohon dikirim ke azkazulfakhairina@rocketmail.com. thanks :)

    BalasHapus
  8. mau dong kak soft file/contoh proposal magang BI nya, atau yang lain teman-teman yang punya, tolong kirimin ke email ini ya yulykitty01@gmail.com....thanks. GB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum, maaf sebelumnya, apakah sudah ada contoh proposal magang ? boleh di share ?

      Hapus
  9. boleh minta contoh proposalnya ka? ke andrealieshafh@gmail.com makasih

    BalasHapus
  10. boleh minta contoh proposal magang di bi ka? bisa kirim ke email saya, fithrim@gmail.com
    trims

    BalasHapus
  11. Ka boleh minta contoh proposalnya ka. Ryfha.ryfha@yahoo.com

    BalasHapus
  12. boleh minta contoh proposalnya kirim ke romysirait@gmail.com

    BalasHapus
  13. ka boleh minta softcopy porposalnya kirim ke nurulhamidah14@gmail.com

    BalasHapus
  14. Boleh minta softcopy nya juga bro??tolong kirim ke adityahaswanda@hotmail.com

    Terimakasih bro

    BalasHapus
  15. Boleh minta softcopy nya juga bro??tolong kirim ke adityahaswanda@hotmail.com

    Terimakasih bro

    BalasHapus
  16. Boleh minta soft copynya juga ga? Niat banget niih magang disana
    kalo boleh, kirim ke email ini ya
    eyragutawa@gmail.com
    makasiiii

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Kak boleh minta soft copy nya? Aku minat bgt ke bi tolong kirim ke kimsimson@outlook.sg yah.
    Makasih,

    BalasHapus
  19. ikutan... boleh minta softcopy proposalnya juga kak? rathy_cho@yahoo.com lagi ada minat untuk magang ntar pas liburan...

    BalasHapus
  20. ikutan... boleh minta softcopy proposalnya juga kak? rathy_cho@yahoo.com lagi ada minat untuk magang ntar pas liburan...

    BalasHapus
  21. Ka aku mau minta contoh proposal untuk BI dong, ini email aku sekaararum@yahoo.com makasih banyak ka, ditunggu ya:)

    BalasHapus
  22. Ka aku mau minta contoh proposal untuk BI dong, ini email aku sekaararum@yahoo.com makasih banyak ka, ditunggu ya:)

    BalasHapus
  23. boleh minta softcopy proposal BI nya, ini emailnya kikydyah8@gmail.com..
    terimakasih sebelumnya, di tunggu yaa :)

    BalasHapus
  24. minta proposal magangnya ya di pricilyamaharani@gmail.com makasih

    BalasHapus
  25. ka aku juga minta proposal magang dong di fityayalifah@gmail.com

    BalasHapus
  26. boleh minta softcopy proposal BI nya, ini emailnya anindytha.dytha@yahoo.com
    thankss;))

    BalasHapus
  27. Kak kalo boleh aku juga minta contoh proposal punya kak ya :) ini alamat email aku candrikal@gmail.com .. makasih kak :)

    BalasHapus
  28. Halo ka saya boleh minta contoh proposalnya? ini alamat email nya tari.asni@yahoo.com makasih banyak ya ka :)

    BalasHapus
  29. assalamualaikum, bolehkah saya juga minta dikirim proposal magang. jika berkenan tlg kirim ke estetikabethary@gmail.com

    BalasHapus
  30. assalamualaikum, bolehkah saya juga minta dikirim proposal magang. jika berkenan tlg kirim ke estetikabethary@gmail.com

    BalasHapus
  31. assalamualaikum,kak saya tertarik banget bolehkah saya juga minta dikirim proposal magang. jika berkenan tlg kirim ke cahyo47wibowo@gmail.com

    BalasHapus
  32. kak mau tanya, itu bysanya mgang d BI bulan Apa ya?

    BalasHapus
  33. Assalamualaikum, bolehkah saya juga mintak dikirim proposal magang jika brkenan tlg kirim ke lailaafriani@ymail.com trimakasih

    BalasHapus
  34. asalamualaikum, saya boleh juga ga minta proposal magang.
    saya tertarik mau magang
    jika berkenan tolong kirim ke khairunnisya.caca@yahoo.co.id terimaksih ya :)

    BalasHapus
  35. kak Ryan mau juga contoh proposal magangnya, reniwijayanti8@gmail.com Makasih kak

    BalasHapus
  36. Assalamualaikum, bolehkah saya juga minta proposal magangnya? Saya berminta magang di BI juga, jika berkenan tolong kirim ke: dwikiadityaa@gmail.com

    BalasHapus
  37. Selamat malam kak. Bolehkah saya minta soft proposal untuk magang di BI. Buat referensi saya menulis proposal hehe ohya kalau ingin mengajukan ke departemen komunikasinya itu ditujukan seperti yg diatas juga kak?

    BalasHapus
  38. Ohiya ini email saya deaharsa@yahoo.co.id
    Mohon bantuanya ya kak :)

    BalasHapus
  39. kak Ryan mau juga contoh proposal magangnya,
    monicapermani@gmail.com

    BalasHapus
  40. Kak mau juga dong soft copynya , monicaseptian24@gmail.com

    BalasHapus
  41. kak mau nanya, untuk jadwal magang nya itu kita yg request apa tgl yg sudah ditetapkan sama BI nya ya?

    BalasHapus